Ketua TP PKK Koltim (tengah) saat menerima piala juara dua.

OKEKABAR.COM, KOLAKA TIMUR – Di bawah kepemimpinan ibu Hartini Azis, AMa, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Koltim, terus menorehkan prestasi baik ditingkat Provinsi Sultra maupun nasional.

Terbaru, TP PKK Koltim berhasil meraih juara 2 lomba pameran mini usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) tingkat Provinsi Sultra Tahun 2022.

Penganugerahan dan penyerahan piala prestasi ini, dilaksanakan di Hotel Claro Kendari, Rabu (15/3/2023), yang turut dihadiri seluruh Ketua dan pengurus TP PKK kabupaten dan kota se-Sultra.

Usai menerima piala lomba ini, Hartini Azis AMa menyampaikan, jika ini semua adalah kerja keras seluruh TP PKK mulai dari tingkat desa dan kelurahan, hingga kabupaten sendiri. Yang juga ditopang oleh para pelaku UMKM yang begitu luar biasa.

BACA JUGA  Tradisi Mosehe Wonua, Mensucikan Daerah dan Tolak Bencana

“Alhamndulillah lomba UP2K Tahun 2022 kita berhasil meraih juara dua. Insyaallah berikutnya kita bisa meraih juara pertama, agar produk-produk asli Koltim yang bisa meningkatkan pendapatan keluarga, terus dikenal hingga nasional, yang tentu saja akan menguntungkan daerah kita,” ujarnya.

Disebutkannya, produk-produk yang ditampilkan TP PKK Koltim diacara tersebut hingga berhasil meraih juara dua, adalah produk lokal dan sudah dikenal masyarakat. Seperti tenunan motif Wulele Sorume, Gula Aren, keripik, dan lain sebagainya.

Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here