Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Rizky Brilian Pagala S.Ars.

OKEKABAR.COM, KENDARI – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Rizky Brilian Pagala S.Ars kembali melakukan reses masa sidang ke II di Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari Minggu, 19 Februari 2023.

Dalam kegiatan tersebut ada sejumlah keluhan masyarakat di kelurahan Bende seperti masalah banjir dan lain lain.

Rizky Brilian Pagala S.Ars mengatakan,
sama dengan reses sebelumnya, untuk turun menyerap aspirasi dari apa yang dikeluhkan masyarakat mulai dari pelayanan pemerintahan, kesehatan, pendidikan, sampai ke permasalahan infrastruktur.

“Seperti tadi misalnya ada permasalahan drainase yang langsung saya tanggapi karena memang saya pelajari posisi anggarannya sudah ada tinggal bagaimana kita realisasikan agar bisa bermanfaat dimasyarakat. Paling tidak, bisa menjawab permasalahan dimasyarakat,” kata Rizky.

Menurut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, ada beberapa bantuan secara pribadi yang memang harus kita lakukan dikarenakan APND yang kecil.

“Seperti yang saya jelaskan tadi, baik itu bantuan dari kementrian sampai ditingkat pribadi kita harus laksanakan. Sehingga pelayanan untuk masyarakat bisa terjamin secara keseluruhan, meskipun masih jauh dari kata sempurna,” beber Rizky.

BACA JUGA  Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu Pantau Proses Pelatihan Tahap II

Legislator daerah pemilihan (Dapil) V Kecamatan Kadia dan Kecamatan Wua Wua ini berharap, Apa yang menjadi persoalan dimasyarakat bisa diurai satu persatu.

“Tadi secara pribadi masyarakat minta terkait dengan bantuan soundsystem untuk kemudian digunakan secara umum, itu sudah saya iyakan dan segera di realisasikan,” pungkas Rizky.

Tak hanya itu, Rizky bilang, ada beberapa bantuan beasiswa dari tingkat sekolah dasar (SD) sekolah menengah pertama (SMP), kemudian bantuan listrik gratis yang berhubungan dengan teman-teman kementrian juga sudah saya sampaikan.

“Datanya kita minta sampai di bulan 3 untuk kemudian kita perjuangkan ke kementerian sehingga semua bantuan ini baik pribadi maupun dari kementerian dan APBD kota Kendari bisa berkorelasi sehingga kolaborasinya dalam 1 titik di RW 03,” tutup pria kelahiran Kota Kendari ini.

Penulis: Rikal
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here