Beberapa motor bogar yang ditahan Polres Konawe.

OKEKABAR.COM, KONAWE – Seiring dengan komplen masyarakat Konawe terhadap pemotor yang mengunakan knalpot bising/bogar. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe, terus dan gencar melakukan kegiatan patroli.

Patroli dilakukan pada (29/01/2023), kegiatan ini guna mencegah terjadinya balapan liar yang belakang ini juga menjadi keluhan warga. Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Konawe berhasil mengamankan empat unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing/bogar.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Konawe IPTU Ridwan, S.T.K, S.IK, MH mengatakan selain penilangan pada pengendara yang ugal-ugalan serta mengunakan knalpot bogar pihak kepolisian juga memberikan teguran dan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya tertib berlalu lintas.

“Kebanyakan warga memberikan masukan untuk melaksanakan penindakan terhadap pengendara yang mengunakan knalpot racing/bogar,” kata Kasat Lantas saat dikonfirmasi oileh Humas Polres Konawe pada Minggu (29/01/2023) pukul 13.00 wita

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Konawe, personel Satlantas melakukan patroli mobile dan memberikan teguran lisan kepada pelanggar lalu lintas yang terlihat secara kasat mata.

BACA JUGA  Anggota Paskibraka Pingsan Saat Upacara HUT ke 77 RI Tetap Berjalan Khidmat

Seperti tidak menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai standar, tidak memakai helm, tidak menggunakan spion pada kendaraan, dan pelanggaran kasat mata lainnya.

Menurut IPTU Ridwan, selama kegiatan patroli berlangsung petugas juga mengimbau pengedara untuk selalu menjaga keselamatan serta tertib berlalu lintas dengan melengkapi kelayakan berkendara yang dapat dibuktikan dengan kepemilikan seperti STNK dan SIM serta kelengkapan kendaraan yang standar guna terciptanya kamseltibcar lantas.

IPTU Ridwan pada kesempatan itu minta kepada pengendara agar patuh terhadap aturan berlalu lintas, seperti batas kecepatan, kelayakan kendaraan, kelengkapan surat-surat, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Selain empat motor yang menggunakan knalpot bogar, kami juga mengamankan STNK mobil ke Mapolres Konawe sebagai jaminan,” jelas Kasat Lantas Polres Konawe.

Penulis: Hiswan
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here