OKEKABAR.COM, BUTON – Usai mendaftarkan diri dapat dipastikan LM Sumarlin sebagai calon tunggal pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kabupaten Buton (Kadin Buton), Senin (30/1/2023).

LM Sumarlin, ditemani rekan pendukungnya, putera daerah Buton ini melakukan pengambilan berkas pendaftaran di Sekretariat Panitia Pelaksana Musyawarah Kabupaten IV Kabupaten Buton (Panpel Musda IV Kadin Buton), di salah satu hotel di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua Panpel Musda IV Kadin Buton, Mustakim mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas pendaftaran, berikut fakta integritas, kepada LM Sumarlin.

“Beliau (LM Sumarlin) tunggal yang mengambil berkas. Insha Allah jam 2 hari ini sudah batas akhir pengembalian berkas tersebut,” ujarnya.

Kata mantan aktivis yang kini merambah dunia kontraktor ini, pihaknya telah menjalankan seluruh tahapan pendaftaran, menyiapkan segala hal administratif dan teknis.

Ditempat yang sama, Direktur Eksekutif Kadin Sultra menguraikan, tahapan Musda IV Kadin Buton telah dimulai sejak pembentukan Panpel pada 6 Januari 2023. Kemudian pembukaan pendaftaran Bacalon Ketua Kadin Buton pada 22 Januari 2023, dan pengembalian berkas 29 Januari 2023.

BACA JUGA  SMSI Konawe Desak Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan di Baubau

“Pemilihan Ketua Kadin Buton diselenggarakan di Baubau untuk memudahkan mobilisasi rekan-rekan pengurus Kadin Sultra. Semua sudah terkoordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya Pemkab Buton, dan kami berharap akan dihadiri Pj Bupati Buton bapak Drs Basiran MSi,” jelasnya.

Seluruh tahapan, lanjut Budiamin, sesuai peraturan organisasi (PO) Kadin, melalui Kadin Sultra. Tahap selanjutnya yakni Muskab IV Kadin Buton yang diagendakan 6 Februari 2023.

LM Sumarlin menyatakan telah siap maju sebagai calon ketua Kadin Buton, semata untuk kembali mendedikasikan diri sesuai kapasitas kompetensi keahlian dibidang Entrepreneur. Berkontribusi dalam pengembangan potensi Buton, sesuai platform Kadin itu sendiri, dan hubungan relationship, kemitraan dengan rekan-tekan pengusaha dalam dan luar negeri.

“Dengan kekompakkan rekan-rekan pengurus yang juga berlatarbelakang pengusaha/wirausahawan, dan tak tentu saja tak lepas dari kerjasama, koordinasi yang baik bersama pemerintah daerah, insyaAllah hadirnya Kadin Buton bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Mendorong pengembangan berbagai potensi SDA, demi kesejahteran, dan kemajuan Buton yang kita cintai,” terangnya.

Penulis: Iswan
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here