OKEKABAR.COM, KENDARI – Maraknya Pencurian dan Kenalpot Bogar jadi keluhan warga Desa Tapulaga ke polsek Soropia saat jumat Curhat, di Kabupaten Konawe, Jumat (27/1/2023).

Kepala Desa Tapulaga, Marhaban mengatakan, hal yang menjadi keluhan warga Tapulaga yaitu mengenai adanya pelaku begal, pencurian ayam menggunakan busur, kendaraan knalpot bogar yang meresahkan dan keramaian di sejumlah villa hingga larut malam.

“Kami meminta giat patroli di jam rawan agar di tingkatkan dari pihak polsek soropia melalui babinkamtibmas, ” Ucap Marhaban, Jumat, (27/1/23).

Ia menambahkan, aturan keramaian pada aktivitas villa dapat batas sampai jam 24.00 atau jam 01.00 Wita, dan yang selalu bikin meresahkan masyarakat bukan karena keramaian tamunya villa tak lain musik yang di putar para penyewa.

Sementara Kepala Dusun 2 Desa Tapulaga, Bustan mengungkapkan, aksi pembusuran ayam yang kerap meresahkan warga tersebut dilakukan anak remaja yang kerap masih menggunakan seragam sekolah di siang hari.

“Anak sekolah masih pakai baju sekolah berboncengan tiga, pakai busur kalau sempat dia kena ayamnya dia ambil, biasa dilihat langsung, cuma pas mau ini langsung lari dan ada mata busurnya didapat,” Ujar, Buatan.

BACA JUGA  Jelang Presiden Joko Widodo ke Sultra, Polres Konawe Siapkan Pengamanan

Di tempat yang sama, menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin mengatakan, akan menanggapi keluhan masyarakat dengan meningkatkan giat patroli di siang hari maupun malam hari.

“Alhamdulillah antusias dari warga Desa Waworaha luar biasa kritikannya kepada kami khususnya,” kata Ipda Mursadin.

Selain itu, Mursadin juga memberikan nomor kontaknya kepada seluruh warga yang hadir agar jika terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya masyarakat dapat melaporkan secara langsung.

“Ia juga menghimbau agar masyarakat segera melaporkan ke pihak polsek jika menemukan tindakan yang mengganggu kantibmas” ujarnya.

Kegiatan Jumat curhat dihadiri sekitar 25 warga yang dipimpin oleh Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin, SH serta didampingi Kanit Binmas Polsek Soropia, Aipda Ismail, Kepala Desa Tapulaga, Marhaban dan perangkat Desa Tapulaga.

Penulis: Iswan
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here