OKEKABAR.COM, KONAWE – Indonesia tengah dirundung duka mendalam atas bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Gempa bumi yang melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terjadi pada hari Senin (22/11/2022) pukul 13.21 WIB lalu itu berkekuatan magnitudo 5,6.

Gempa terjadi pada koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekitar 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer.

Menanggapi hal itu, Kepolisian Sektor (Polsek) Onembute menyampaikan duka mendalam atas kabar duka tersebut. Pihaknya menggelar Doa bersama dan Shalat Ghaib atas korban musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

BACA JUGA  Operasi Keselamatan Anoa 2022, Satlantas Polres Konawe Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas dan Taat Prokes

“Belasungkawa kami yang mendalam, semua berduka atas musibah gempa bumi yang menelan ratusan jiwa di Cianjur, Jawa Barat,” ucap Kapolsek Onembute, Ipda Syamsu Marlin, SH.

Ipda Syamsu Marlin, SH mengajak masyarakat mendoakan para korban agar mendapat ampunan dan rahmat dari ALLAH SWT serta diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Mari kita doakan saudara-saudara kita disana diberi ketabahan dan yang meninggal dunia semoga diterima disisi ALLAH SWT,” ungkapnya.

Untuk diketehui, data korban meninggal dunia Per hari Rabu 23 November kemarin, 271 jenazah sudah teridentifikasi. BNPB mencatat korban luka 2.043 orang dan mengungsi 61.908 orang. (RedOK)

Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here