OKEKABAR.COM, KENDARI – Puluhan Advokat menyambangi kantor kepolisian resort kota (Polresta) Kendari Rabu, 23 November 2022.

Puluhan advokat tersebut membahas terkait penyerangan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap salah satu kantor milik advokat.

Perwakilan Advokat Muh Gazali mengatakan, dirinya bersama rekan rekan advokat mendatangi kasat Reskrim Polresta kendari untuk mempertanyakan langkah yang dilakukan oleh pihak Polresta terkait kasus penyerangan di salah satu lokasi kantor advokat di Kendari.

“Alhamdulillah kita sudah mendengar penjelasan dari pak kasat tadi bahwa mereka sudah melakukan sejumlah langkah bahkan sudah mau masuk tahap penyidikan,” Kata Gazali saat ditemui di Polresta Kendari.

Ia juga menjelaskan, dirinya tidak mengetahui motif yang dilakukan oleh OTK tersebut dalam melakukan pengrusakan terhadap kantor advokat tersebut dan dirinya mempercayakan sepenuhnya kasus tersebut terhadap pihak kepolisian.

BACA JUGA  Wakil Bupati Butur Ahali Hadiri Ekspos Empat Tahun Capaian Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas

“Kami hanya ingin menghindari kesan yang buruk terhadap profesi ini (Advokat) karena ketika tidak ada langkah yang tegas dari pihak kepolisian tentu akan menghadirkan kesan yang buruk terhadap profesi advokat dan para advokat akan takut dalam mendampingi kliennya,” Ungkapnya.

Dirinya berharap agar pihak kepolisian bisa menegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku terhadap para pelaku tersebut dan secara konsisten.

Sementara itu, salah satu advokat lainnya Muh Ikbal mengapresiasi respon baik yang dilakukan oleh Kapolresta Kendari melalui kasat Reskrim untuk segera melakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut.

“Yang kami harapkan pelaku bisa se segera mungkin di tindak sesuai hukum yang berlaku dan secara tegas dan kami sangat tidak menginginkan lagi kejadian serupa bisa terjadi,” pungkasnya. (RedOK)

Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here