OKEKABAR.COM, MAKASSAR – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Teknik (FT) Unismuh gelar seminar nasional sebagai rangkaian kegiatan IMM GOLD 2022 dengan topik seminar kebijakan energi nasional menuju net zero emisi 2060; dan Peran energi dalam perspektif Islam di Gedung Menara Iqra Lantai 8 Unismuh Jalan Sultan Alauddin No.259, Kecamatan Rappocini, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan seminar nasional ini awal dari kegiatan IMM GOLD yang diadakan oleh IMM-FT dan selanjutnya antara lain Workshop Ecopreneurship yang diadakan pada hari Jumat (25/11/2022) di Kampus Unismuh, Literasi Budaya yang diadakan pada Sabtu (26/11/2022) bertempat di Benteng Rotherdam sekaligus penutupan kegiatan.

Pada kegiatan ini yang menjadi pemateri pertama yaitu Dr. Ir Musri MT anggota Dewan Energi Nasional (DEN), sedangkan pemateri kedua Dr. Ir Fauzan Hamdi, MT dan dipandu oleh moderator Reski Awalia Kabider IMM FT Unismuh Makassar.

Untuk peserta yang hadir adalah mahasiswa dari berbagai kampus se Kota Makassar dan kader IMM se Kota Makassar.

BACA JUGA  Al giorno d'oggi proveremo verso conoscere scopo avvertire dell'uomo perche si mostra spasimante troppo rapidamente

Ketua IMM FT Unismuh Darwis mengatakan kegiatan ini sebagai wadah yang disediakan bagi mahasiswa untuk melahirkan generasi pemimpin di masa depan. Lanjutnya, seminar ini sebagai ruang untuk bertukar pikiran serta menambah kapasitas intelektual secara umum dan juga profesionalitas keilmuan tanpa melupakan nilai-nilai religiusitas dan humanitas.

Sementara itu Kabidor IMM FT Zulkarnain menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang menjadi harapan agar mahasiswa lebih dewasa secara intelektualitas, pasalnya kata Zulkarnain, dengan diadakannya kegiatan seperti ini akan melahirkan generasi pemimpin yang dewasa dalam berpikir dan tercerahkan.

Ketua panitia M Akbar Parannui mengatakan tiga agenda yang diadakan selama tiga hari ini untuk para kader se Kota Makassar.

“tujuan mengadakan kegiatan ini untuk mempererat tali kekeluargaan antar kader IMM se Kota Makassar sekaligus untuk menambah wawasan peserta seminar,” ungkapnya.

Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here