Anggota Paskibraka tengah gladi bersih persiapan upacara HUT RI ke 77.

OKEKABAR.COM, KONAWE – Menjelang pengukuhan secara resmi, puluhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Konawe tahun 2022 melakukan gladi bersih upacara pengibaran bendera merah putih di Halaman Kantor Bupati Konawe Bulian, Senin (15/8/2022).

Gladi bersih ini menjelang pelaksanaan upacara peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia, pada Rabu 17 Agustus 2022.

Gladi bersih dan kotor itu dilaksanakan oleh gabungan TNI, Polri dan anggota Paskibraka yang terdiri dari pelajar SMA yang ada di Kabupaten Konawe.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Konawe, Muhammad Nur mengatakan, gladi bersih ini bertujuan untuk mengevaluasi bagian-bagian yang belum sempurna sehingga mencapai hasil yang lebih baik.

BACA JUGA  Ketua DPRD Konawe Menilai Imbauan Bawaslu Sah-Sah Saja Selama Sesuai Regulasi

“Kemarin baru saja dilaksanakan gladi kotor dan hari gladi bersihnya. Kalau kita lihat kesiapan mereka sudah baik,” ungkap Muhammad Nur.

Ia menambahkan, setelah bersih ini dilaksanakan maka pada 16 Agustus besok tidak ada kegiatan latihan lagi, tetapi hanya persiapan puncak detik-detik proklamasi pada tanggal 17 Agustus.

“Sebentar malam nanti akan ada pengukuhan anggota Paskibraka,” imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti unsur pelaksana upacara dan peserta upacara, yang terdiri dari barisan anggota TNI, Polri, OPD dan peserta lainnya.

Diketahui, 75 anggota Paskibraka ini adalah pelajar SMA yang telah mengikuti tahapan seleksi oleh pelatih dan dilatih sekira satu bulan.

Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here