Pelantikan Pj Sekda Koltim di aula Pemkab Koltim. Foto: (Diskominfo Koltim.)

OKEKABAR.COM, KOLAKA TIMUR – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur atau Koltim, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si melantik Pj Sekretaris Daerah Koltim di aula Pemda, Rabu, (12/1/2022).

H. Belli, SE, M.Si dilantik menjadi Pj Sekda Koltim untuk kedua kalinya, yang sebelumnya ia dilantik oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas di Kendari beberapa bulan lalu.

Pelantikan Pj Sekda Koltim ini, menindaklanjuti ketentuan pasal 4 Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 91 tahun 2019 tentang Penunjukan Pejabat Sekretaris Daerah.

H Belli diberikan amanah oleh Gubernur Sultra sebagai Pj Sekda untuk kedua kalinya, sesuai Keputusan Gubernur Sultra Nomor 77 Tahun 2022, tanggal 06 Januari 2022.

BACA JUGA  Mantan Plh Bupati Andi Muhammad Iqbal Tongasa Bakal Menjabat Sekda Definitif Kolaka Timur

Sementara itu, Pj Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas, mengatakan, agar Pj Sekretaris Daerah yang dilantik agar mampu bekerja sama dalam menyukseskan kerja-kerja bupati sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kolaka Timur.

“Sejahtera bersama masyarakat Kolaka Timur yang agamis, maju, mandiri, dan berkeadilan itu yang kita harapkan,” ujarnya.

Sulwan menambahkan, dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Koltim, diharapkan dapat tercipta birokrasi yang berorientasi pada pelayanan masyarakat Koltim.

Untuk diketahui, dalam pelantikan ini dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Koltim, hingga camat se-Kabupaten Kolaka Timur.

Penulis: Putra
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here