Suasana Sidak di salah kantor OPD Koltim. Foto: Ist

OKEKABAR.COM, KOLAKA TIMUR – Memasuki awal tahun 2022 Pj Bupati Kolaka Timur melakukan Inspeksi Mendadak atau Sidak terhadap kehadiran ASN dan Honorer di lingkup kantor pemerintahan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Senin, (3/1/2022).

Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas mengunjungi seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sulwan Aboenawas mengatakan, pihaknya mengharapkan semua aparatur baik ASN dan Honorer lingkup Pemkab Koltim untuk hadir dan melaksanakan semua kegiatan masing-masing meskipun itu di awal tahun 2022 ini.

Dalam Sidak kali ini, Sulwan mengecek langsung absensi dan memberikan tanda ceklis ASN yang hadir dan yang tidak hadir.

Dimana, kata Sulwan, jika ada yang tidak hadir, ia menanyakan ke pimpinan OPD bersangkutan alasan aparatur tersebut tidak hadir.

BACA JUGA  Warga Antusias, Pemkab Koltim Target Vaksinasi 70 Persen Hingga Akhir Tahun

“Kalau tidak hadir harus jujur yah, bahwa yang bersangkutan tidak hadir. Jangan kasih alasan ini itu hanya untuk membela yang bersangkutan,” cetusnya.

Ia berpesan kepada semua OPD yang dia kunjungi untuk senantiasa menjaga kedisiplinan dalam menjalankan tugas, utamanya kehadiran seluruh aparatur.

“Bagaimana kita mau maksimal melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, jika hadir berkantor saja malas. Jangan jadikan tahun baru sebagai alasan untuk tidak masuk,” tegasnya.

Orang nomor satu di Koltim tersebut mengungkapkan, bahwa salah satu faktor pendorong seseorang untuk bisa meraih kesesuksesan adalah kedisiplinan seperti kehadiran ini.

Penulis: Putra
Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here