PB PMII bersama Majelis pembina cabang saat berziarah ke Makam Raja Lakidende.

OKEKABAR.COM, KONAWE – Kepengurusan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Konawe resmi dilantik oleh Pengurus Besar PMII hari Jumat (14/6) kemarin.

Dua pengurus besar (pusat) yang hadir adalah Wasekjend Bidang Ekonomi, Kamaluddin dan Wasekjend Bidang Politik Kumham, Hasnu.

Acara pelantikan dimulai dengan melakukan ziarah ke makam Raja Lakidende. Pengurus PB PMII ditemani Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Andang Masnur, Ketua PC Ansor Konawe Muh. Kahfi Zurahman, Ketua KNPI Konawe Ilham Saputra dan Ketua Cabang PMII Konawe terpilih Muh. Syahri Ramadhan.

Acara pelantikan dilaksanakan disalah satu hotel di Unaaha ini turut dihadiri oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.Ik, Kadis Dikbud Dr. Suriyadi, Sekretaris Dinas Dukcapil, Ketua HMI Cabang Konawe, Pengurus IMM Konawe dan Tamalaki Konawe.

Mewakili PB PMII Hasnu dalam sambutannya,
mengapresiasi tema pelantikan yang diusung oleh pengurus yang dilantik. Dia mengatakan bahwa tema pembangunan daerah memang menjadi hal yang perlu ditindaklanjuti oleh kepengurusan di daerah sebagaimana hasil Muspimnas PMII 2022.

BACA JUGA  Ketua DPRD Ardin Hadiri Musrenbang di Kecamatan Wonggeduku Barat Konawe

“Saya berharap ruang-ruang diskursus dalam pembangunan di Konawe diisi oleh kader-kader PMII,” tegasnya setelah melantik pengurus PMII Konawe.

Muhammad Syahri Ramadhan yang baru saja dilantik mengatakan dalam sambutannya bahwa PMII kedepannya tidak hanya eksis dalam hal demonstrasi saja tetapi juga mengapresiasi dan mengawal pembangunan daerah di Konawe.

“PMII Konawe tidak hanya hadir sebagai tukang demo atau mengkritik kebijakan pemerintah. Tetapi juga perlu mengambil bagian untuk mengapresiasi dan mendukung pembangunan daerah,” kata Figo sapaan akrabnya.

Rangkaian acara kemudian ditutup dengan kegiatan Maulid dan Zikir Akbar yang dilaksanakan di Masjid Babussalam Konawe dipimpin oleh Habib Umar Bin Ali Bin Abdulqodir Assegaf dan diikuti oleh alumni dan kader PMII Konawe

Editor: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here